News
Loading...

GP Qatar Tetap Akan Berlangsung walau Cuaca Hujan

GP Qatar Tetap Akan Berlangsung walau Cuaca Hujan\

GP Qatar Tetap Akan Berlangsung walau Cuaca Hujan

Beritamedannews. Memasuki MotoGP 2017, pihak penyelenggaraan memutuskan seri pembuka akan digelar di GP Qatar.

Kendati sempat tersiar kabar apabila cuaca hujan, gelaran motor premier class yang berlangsung pada malam hari itu bakal ditunda.

Kekhawatiran muncul dengan melihat kasus 2009, kala itu hujan melanda Sirkuit Losail. Alhasil Race Direction menunda balapan sehari kemudian.

Namun petinggi Race Direction, Franco Uncini dan Loris Capirossi melakukan pengecekkan melihat keadaan lintasan.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (14/2/2017), Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) menginformasikan kepada para tim, bahwa Franco Uncini dan Loris Capirossi berada di Qatar untuk uji coba balap pada malam hari dengan trek yang digenangi air.

Hasil yang didapat oleh petinggi MotoGP tersebut menyebutkan bahwa lintasan basah pada malam hari tidak merefleksikan cahaya.

Karena itu, kondisi hujan atau trek basah tak menimbulkan masalah bagi keselamatan para pembalap.

Michelin selaku pemasok ban di MotoGP juga menginformasikan akan membawa ban basah untuk seri pembuka di Qatar. Kendati di musim sebelumnya, ban basah tidak dibawa karena motor tidak akan turun dalam kondisi trek basah.

BACA  JUGA BERITA BOLA DARI :

Share on Google Plus

About Riki Maru

Beritamedannews. Berita Terbaru Dan Terupdate Hari Ini, Berita yang Menyajikan Seputar Berita Politik,Olahraga,Tips Kesehatan,Otomotif,Pristiwa,Kriminal,internasional

0 komentar :

Posting Komentar